Hari Ini Jalur Pedestarian Malioboro Harus Bersih, Satpol PP Siap Patroli

Selasa, 08 Februari 2022 – 08:36 WIB
Hari Ini Jalur Pedestarian Malioboro Harus Bersih, Satpol PP Siap Patroli - JPNN.com Jogja
Kawasan pedestarian Malioboro sepi dari PKL. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jalur pedestarian di kawasan Malioboro per hari ini, Selasa (8/2), harus sudah bersih dari pedagang kaki lima (PKL) dan barang-barang dagangannya.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta menyiapkan personel untuk patroli guna memastikan sudah tidak ada lagi PKL yang masih nekat berjualan di sepanjang pedestrian Jalan Malioboro.

"Kami lakukan patroli secara situasional. Tentunya bersama dengan teman-teman Satpol PP DIY," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Agus Winarto, Senin (7/2).

Menurut dia, seluruh PKL Malioboro sudah masuk ke lokasi penataan di Teras Malioboro 1 dan 2 meskipun masih ada beberapa gerobak yang tertinggal di pedestrian karena pedagang masih menyiapkan lapak yang akan mereka tempati untuk berjualan.

Personel Satpol PP yang bertugas di lapangan, lanjut Agus, sudah menawarkan bantuan untuk membawa gerobak ke lokasi penataan namun PKL memilih untuk memindahkannya sendiri.

"Yang pasti, sudah ada komitmen dari pedagang untuk mengosongkan pedestrian Malioboro sesuai dengan batas waktu. Besok (Selasa) sudah clear," katanya.

Selain meminta PKL untuk memastikan tidak meninggalkan satu pun barang di sepanjang pedestrian Malioboro, pemilik toko juga tidak boleh memajang barang dagangan hingga keluar toko.

"Kami minta teman-teman di lapangan mengingatkan pemilik toko untuk tidak memajang barang dagangan sampai ke pedestrian. Kami dorong untuk masuk supaya pedestrian benar-benar bersih," katanya.

Jalur pedestarian di Malioboro per hari ini harus benar-benar bersih dari PKL dan barang-barang dagangannya. Satpol PP akan berpatroli.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News