Yogyakarta Akan Segera Punya Sekolah Lansia, Ayo, Daftarkan Orang Tua Anda

Rabu, 16 Februari 2022 – 10:03 WIB
Yogyakarta Akan Segera Punya Sekolah Lansia, Ayo, Daftarkan Orang Tua Anda - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Sekolah Lansia. Foto: dok Aeon

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang merencanakan untuk membuat Sekolah Lansia di Kecamatan Kotagede.

Perancangan Sekolah Lansia itu akan menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY untuk mewujudkan warga yang sehat, tangguh, dan produktif di usia senja.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan bahwa warga lansia akan bisa beraktivitas dengan sehat di Sekolah Lansia. 

Pemkot Yogyakarta ingin agar lansia tetap tangguh meski sudah melewati usia produktif.

Sekolah Lansia di Kecamatan Kotagede tersebut akan dikelola langsung oleh kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Delima 123 yang ada di wilayah setempat.

Menurut dia, warga lansia harus dapat memanfaatkan Sekolah Lansia tersebut seoptimal mungkin. 

"Kegiatan tidak hanya difokuskan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran saja tetapi ada banyak kegiatan lain, seperti pembinaan mental dan rohani, hingga pendidikan dan keterampilan," kata Heroe, Selasa (15/2).

Ia memastikan, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan di Sekolah Lansia memiliki manfaat yang baik sehingga warga lansia yang jumlahnya cukup banyak di Kota Yogyakarta diharapkan tidak segan-segan mengakses sekolah tersebut.

Lansia di Yogyakarta sebentar lagi akan bisa tetap beraktivitas di Sekolah Lansia yang sedang di canangkan oleh Pemkot Yogyakarta.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News