Mohon Maaf, Seleksi Calon Penghuni Rusunawa Bener Terpaksa Dihentikan

Kamis, 17 Februari 2022 – 12:11 WIB
Mohon Maaf, Seleksi Calon Penghuni Rusunawa Bener Terpaksa Dihentikan - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener diajukan sebagai tempat baru isolasi terpusat pasien Covid-19. (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta terpaksa menghentikan proses seleksi calon penghuni Tower Dua Rusunawa Bener di Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta.

Penyebabnya, Tower Dua Rusunawa Bener akan disulap sebagai selter penanganan Covid-19 akibat kasus di Yogyakarta yang terus naik.

"Seluruh proses seleksi sudah dihentikan. Kami sudah menutup kesempatan pengambilan blanko untuk pendaftaran calon penghuni per 8 Februari," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Yogyakarta Wisnu Windarto, Rabu (16/2).

Pemerintah Kota Yogyakarta pun sudah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR terkait rencana pemanfaatan Tower Dua Rusunawa Bener sebagai selter penanganan Covid-19.

Proses komunikasi secara lisan sudah dilakukan dan tinggal menunggu legalitas melalui surat secara resmi dari kementerian.

"Izin pemanfaatan rusunawa sudah clear semua. Penghentian seleksi ini semata-mata untuk merespons kasus Covid-19 yang semakin meningkat dan membutuhkan tambahan selter," katanya.

Berdasarkan catatan UPT Rusunawa, sudah ada sekitar 100 warga yang mengembalikan blanko pendaftaran sebelum proses seleksi dihentikan. 

"Jumlah warga yang mengambil blanko lebih banyak lagi. Tetapi yang sudah mengembalikan ada sekitar seratusan orang," katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta terpaksa menghentikan proses seleksi calon penghuni Rusunawa Bener karena hal ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia