Tak Jadi 100 Ribu, Sebegini Jumlah Penonton MotoGP Perdana di Sirkuit Mandalika

Minggu, 27 Februari 2022 – 22:03 WIB
Tak Jadi 100 Ribu, Sebegini Jumlah Penonton MotoGP Perdana di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Jogja
Keindahan Sirkuit Mandalika yang diabadikan tim ofisial MotoGP. Foto: tangakapan layar Twitter @motogp

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah penonton yang akan meramaikan balapan perdana MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18-20 Maret adalah 100 ribu orang. 

Namun, jumlah tersebut terpaksa dikurangi karena pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia. 

Hal tersebut diputuskan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri pada Minggu (27/2).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa jumlah penonton yang diizinkan hadir hanya 60 ribu orang.

Keputusan itu ditempuh setelah meninjau situasi terkini terkait kasus aktif Covid-19 maupun tingkat vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah maupun NTB.

Menko melaporkan bahwa di Kabupaten Lombok Tengah tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 91,5 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga atau penguat baru 1,2 persen.

Sedangkan secara keseluruhan di NTB tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai angka 91,4 persen, dosis kedua 65,3 persen dan dosis penguat 2,6 persen.

"Dan tentunya dari segi jumlah kasus aktif di NTB terdapat 3.200 dengan BOR (tingkat keterisian rumah sakit) adalah 20 persen, ini di bawah nasional," ujar Menko.

Jumlah penonton MotoGP di sirkuit Mandalika semula 100 ribu orang. Jumlah tersebut dikurangi karena pandemi Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia