Pemkot Yogyakarta Beri Bocoran Kapan PTM 100 Persen Bisa Terlaksana

Jumat, 25 Maret 2022 – 21:04 WIB
Pemkot Yogyakarta Beri Bocoran Kapan PTM 100 Persen Bisa Terlaksana - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - PTM 50 persen di Yogyakarta. Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Yogyakarta saat ini masih berlangsung secara terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pemerintah Kota Yogyakarta belum berani mengambil risiko untuk membuka PTM 100 persen karena status PPKM masih level 3.

Meskipun, saat ini banyak permintaan dari siswa dan orang tua agar PTM bisa dilangsungkan secara penuh.

Tuntutan agar segera dilaksanakan PTM 100 persen karena sebentar lagi akan dilaksanakan ujian kenaikan kelas dan kelulusan.

Merespons permintaan tersebut, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan pihaknya saat ini masih mengevaluasi jalannya PTM 50 persen.

Menurut dia, evaluasi pembelajaran tatap muka akan dilakukan di semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, dan SMP.

Setidaknya ada dua indikator yang bisa membuat PTM dilaksanakan secara penuh, yaitu PTM 50 persen berjalan sangat baik dan status PPKM turun ke level 2.

"Sementara ini masih dilaksanakan dengan kapasitas terbatas 50 persen. Tentu akan dievaluasi seiring dengan penurunan level PPKM," kata Heroe, Jumat (25/3).

PTM di Yogyakarta saat ini masih berlangsung secara terbatas dengan kapasitas 50 persen. Kapan akan 100 persen? Ini jawabannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News