PPKM Level 3, Orang Tua Menuntut PTM 100 Persen, Pemkot Yogyakarta: Sabar

Rabu, 23 Maret 2022 – 12:30 WIB
PPKM Level 3, Orang Tua Menuntut PTM 100 Persen, Pemkot Yogyakarta: Sabar  - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - PTM 100 persen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta belum bisa langsung menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, meskipun saat ini status PPKM sudah turun ke level 3. 

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta masih akan menjalankan PTM secara terbatas dengan kapasitas 50 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budhi Asrori mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu mengevaluasi jalannya PTM 50 persen selama sepekan ini.

"Bagaimana perkembangannya dan apakah memungkinkan menjalankan PTM dengan kapasitas lebih banyak pekan berikutnya," kata Budhi, Selasa (22/3).

Menurut dia, banyak orang tua dan siswa yang ingin untuk kembali menjalani pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah agar materi pembelajaran dapat dimengerti lebih baik.

"Banyak siswa dan orang tua yang berkeinginan agar pembelajaran tatap muka kembali dijalankan. Sabar dahulu, kami evaluasi dalam sepekan ini," katanya.

Selain kondisi kasus, pertimbangan untuk membuka PTM dengan kapasitas lebih besar adalah capaian vaksinasi bagi siswa dan guru yang sudah cukup tinggi di Kota Yogyakarta. 

Cakupan vaksinasi dosis lengkap untuk siswa mencapai 98 persen dan untuk guru mencapai 97 persen.

Setelah status PPKM di Yogyakarta turun ke level 3, banyak orang tua yang meminta PTM 100 persen. Pemkot Yogyakarta sedang mengevaluasi PTM 50 persen.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News