Jokowi Datang, Hotel Jadi Ramai, Kok Bisa?

Senin, 28 Maret 2022 – 09:35 WIB
Jokowi Datang, Hotel Jadi Ramai, Kok Bisa? - JPNN.com Jogja
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Deddy Pranowo Eryono saat ditemui di Sleman pada Sabtu (26/3). Foto: M. Sukron Fitriansyah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tingkat hunian di hotel Yogyakarta meningkat signifikan dengan adanya pelaksanaan forum Group of Twenty atau G20.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Deddy Pranowo Eryono.

"G20 juga berimbas pada hotel yang tidak menjadi tempat rapat karena delegasi tersebut membawa keluarga-keluarganya," kata Deddy pada Sabtu (26/3).

Selain itu, kehadiran Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta turut memberikan dampak cukup besar.

"Saat (PPKM) level 4 kan Presiden Jokowi bermalam di istana negara Yogyakarta dan blusukan di pasar atau supermarket. Ini menandakan bahwa level 4 di DIY itu dirasa aman oleh pemerintah," katanya.

Setelah G20 dan kedatangan Presiden Jokowi ke DIY, menurutnya, reservasi yang sebelumnya ditunda itu menjadi tak ditunda lagi.

"Tingkat hunian sekarang rata-rata 40-75 persen karena saat PPKM level 3 operasional kamar memang tidak bisa penuh atau 100 persen," jelasnya. 

Hampir semua hotel di DIY, lanjutnya, mengalami peningkatan okupansi. 

Sejak Presiden Jokowi datang ke Yogyakarta, tingkat okupansi hotel di Yogyakarta justru meningkat signifikan. Ada apa?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia