Arema FC Ingin Pakai Stadion Sultan Agung, Tetapi Belum Diizinkan, Ini Sebabnya

Senin, 09 Januari 2023 – 21:00 WIB
Arema FC Ingin Pakai Stadion Sultan Agung, Tetapi Belum Diizinkan, Ini Sebabnya - JPNN.com Jogja
Stadion Sultan Agung Bantul. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Salah satu tim Liga 1 Arema FC ingin menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten Bantul belum mengizinkan Stadion Sultan Agung (SSA) digunakan untuk pertandingan kandang bagi tim berjuluk Singo Edan itu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Isdarmoko mengatakan mereka sudah lama menerima permohan dari manajemen Arema FC.

"Setelah mendengar masukan dan aspirasi dari berbagai pihak, Pemkab Bantul belum bisa mengizinkan Arema FC untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai markas (kandang) pada putaran kedua Liga 1 periode 2022-2023," katanya pada Senin (9/1).

Isdarmoko mengatakan selama ini Stadion Sultan Agung digunakan untuk latihan oleh klub sepak bola luar Bantul. Selain itu, di sana juga ada berbagai pusat kegiatan masyarakat Bantul yang ingin berolahraga.

"Kami pertimbangkan beberapa hal karena ada juga surat yang masuk. Intinya kami juga harus mengapresiasi atau mendengarkan aspirasi dari klub maupun dari suporter atau dari masyarakat," katanya.

Dia mengatakan Pemkab Bantul saat ini sedang berkoordinasi dengan Polres Bantul terkait permohonan Arema FC.

"Oleh karena itu, untuk sementara ini kami berkoordinasi juga dengan manajemen Arema FC. Kami belum bisa mengizinkan. Surat dari Arema itu kami terima bulan lalu (Desember 2022)," katanya.

Pemkab Bantul belum mengizinkan Arema FC untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ini sebabnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia