Jokowi Sedang Cari Menpora, Kriterianya...

Senin, 20 Maret 2023 – 12:11 WIB
Jokowi Sedang Cari Menpora, Kriterianya... - JPNN.com Jogja
Presiden Jokowi sedang mencari pengganti Zainudin Amali. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat ini sedang kosong setelah Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI.

Presiden Joko Widodo saat ini sedang mencari orang yang tepat untuk menjabat sebagai Menpora.

Jokowi mengaku belum memutuskan pengganti Zainudin Amali meskipun sudah ada beberapa nama yang diusulkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan. Nama-nama dari Pak Ketua Golkar sudah masuk ke kami, tetapi belum diputuskan. Belum saya putuskan," kata Jokowi seusai menghadiri Penghargaan Penanganan Covid-19 di Gedung Dhanapala Jakarta, Senin (20/3).

Meski belum memutuskan, Presiden Jokowi mengatakan sosok muda menjadi kriteria yang diinginkan untuk mengisi jabatan Menpora.

"Muda," katanya.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyatakan secara resmi bahwa ia sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden RI Joko Widodo.

Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Presiden Joko Widodo sedang mencari Menpora untuk menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri. Kriterianya adalah...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia