Amien Rais Sebut Luhut Beban Nasional, Tantang Jokowi Bersikap Tegas

Senin, 18 April 2022 – 19:03 WIB
Amien Rais Sebut Luhut Beban Nasional, Tantang Jokowi Bersikap Tegas - JPNN.com Jogja
Amien Rais sebut Luhut beban nasional. Ilustrasi Foto: dok/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Nama Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan karena dituding sebagai dalang memanasnya situasi nasional.

Luhut dianggap sebagai salah satu menteri pemerintahan Jokowi yang mewacanakan penundaan pemilu 2024 dan masa jabatan presiden 3 periode.

Buntutnya, terjadi demonstrasi besar-besaran dari mahasiswa di Jakarta dan beberapa daerah lainnya pada Senin (11/4).

Hal itu memancing komentar pedas dari Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais.

Amien Rais menyebut Luhut sudah tidak lagi dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena kegaduhan yang sering ia timbulkan.

Menurut mantan Ketua MPR tersebut, sebagian besar masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan Luhut yang terus menghidupkan wacana penundaan Pemilu 2024 dan memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi.

"Sebagian besar masyarakat sipil, saya yakin sudah tidak percaya lagi pada Pak Luhut," kata Amien saat menyampaikan pidato dalam acara Milad 1 Tahun Partai Ummat pada Minggu (17/4).

Dia menduga Luhut tidak mau mundur sebagai menteri karena menderita narcissistic megalomania atau gangguan kepribadian berupa merasa diri sangat penting.

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan tidak lagi dipercaya masyarakat Indonesia. Jokowi berani copot Luhut?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News