Wakil Rakyat Akan Berkunjung ke Palestina, Jalur Gaza Masuk dalam Rencana

Kamis, 21 April 2022 – 15:05 WIB
Wakil Rakyat Akan Berkunjung ke Palestina, Jalur Gaza Masuk dalam Rencana - JPNN.com Jogja
Ketua BKSAP DPR Fadli Zon mengecam keras aksi kekerasan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Palestina pada Mei 2022.

Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Palestina.

Kunjungan BKSAP ke Palestina akan mengukuhkan komitmen Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk agresi Israel.

Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon mengatakan pihaknya berencana berkunjung ke beberapa daerah di Palestina, temasuk Jalur Gaza.

"BKSAP memiliki Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia dan Palestina. Rencananya, Mei kami akan ke Palestina. Ada tiga alternatif kunjungan, yaitu ke Jalur Gaza, Ramallah, dan Amman, Yordania yang ada Palestinian Council," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/4).

Namun, melihat perkembangan terkini yang terjadi di Jalur Gaza, terutama setelah terjadi agresi militer Israel di Masjid Al Aqsa, rencana kunjungan akan sedikit bergeser.

Menurut Fadli, kemungkinan besar BKSAP hanya akan mengunjungi Ramallah atau Amman di Yordania.

"Hubungan Indonesia dengan Palestina adalah hubungan khusus karena dari tiap pemerintahan, kita selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Ketua DPR RI juga sudah menyampaikan bahwa parlemen Indonesia sangat berkomitmen mendukung Palestina merdeka," ujarnya.

Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI akan berkunjung ke Palestina untuk mengukuhkan hubungan bilateral. Jalur Gaza masuk dalam rencana, tetapi...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia