Berkat Strategi Jitu, Elektabilitas Erick Thohir Meroket, Bisa Jadi Capres Nonpartai

Rabu, 27 April 2022 – 16:45 WIB
Berkat Strategi Jitu, Elektabilitas Erick Thohir Meroket, Bisa Jadi Capres Nonpartai - JPNN.com Jogja
Sukarelawan berupaya meningkatkan elektabilitas Erick Thohir di Jawa Barat. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Elektabilitas calon presiden terus mengalami perubahan seiring dengan dinamika politik dan kecenderungan masyarakat melihat satu figur. 

Figur-figur capres mulai bermunculan, bukan hanya dari para petinggi partai politik, tetapi juga menteri yang dianggap memiliki kinerja baik 

Salah satu capres nonpartai yang mengalami kenaikan elektronik cukup signifikan adalah Menteri BUMN Erick Thohir. 

Pencapaian Erick Thohir saat ini bahkan sudah menyamai Sandiaga Uno, yang beberapa waktu lalu menjadi capres non partai dengan elektabilitas tertinggi. 

Hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia, mengungkap bahwa elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Jika pada Februari 2022 lalu elektabilitas Erick berada di angka 1,3 persen pada simulasi 19 nama, kini angkanya menjadi 2,4 persen, serupa Sandiaga Uno.

“Elektabilitas Erick Thohir kini menyamai Sandiaga Uno,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei bertajuk Evaluasi Publik atas Kinerja Pemerintah, Prospek Partai Politik dan Calon Presiden 2024 secara virtual, Selasa (26/4).

Menurut Burhan, tren kenaikan elektabilitas yang dialami Erick Thohir cukup mengejutkan karena terjadi dalam rentang waktu yang relatif singkat.

Survei terbaru dari Indikator Politik menyebutkan bahwa elektabilitas Erick Thohir kian meroket. Salah satunya karena strategi jitu yang telah lama diterapkan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia