Sikap GP Ansor Jelas, Dukung Satu Orang Ini Jadi Presiden RI

Selasa, 26 April 2022 – 16:40 WIB
Sikap GP Ansor Jelas, Dukung Satu Orang Ini Jadi Presiden RI - JPNN.com Jogja
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: dokumentasi GP Ansor

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) telah memutuskan sikap politiknya dalam pemilihan umum 2024, yaitu mendukung satu orang untuk menjadi presiden.

Orang beruntung yang mendapat dukungan dari GP Ansor adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Sikap tegas itu disampaikan oleh Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor.

Gus Yaqut mengatakan bahwa Erick Thohir adalah kader terbaik GP Ansor saat ini sehingga pantas mendapatkan dukungan itu. 

"Wasilahnya macam-macam dan perantaranya macam-macam. Salah satu perantaranya adalah bagaimana mendudukkan kader terbaik kami menjadi pemimpin negeri yang kami cintai ini. Erick Thohir merupakan kader Ansor terbaik dan Ansor siap untuk mendukung Erick Thohir mencapai tujuannya," ujar Gus Yaqut 

Selaku pimpinan, Gus Yaqut siap mendorong Ansor untuk mendukung Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mencapai tujuan.

“Hari ini kami bangga, salah satu kader terbaik, sekaligus salah satu menteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, sahabat ET (Erick Thohir) sedang meniti perjuangan menuju puncak pengabdiannya. Kami semua berkewajiban dan saya siap memberikan komando, sampai tujuan,” tutur Gus Yaqut.

Gus Yaqut menyebut bahwa Erick Thohir telah banyak berkontribusi pada kemajuan NU. 

GP Ansor telah menyatakan sikap politik untuk mendukung salah seorang kadernya menjadi presiden RI menggantikan Joko Widodo. Siap orang beruntung itu?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News