Masih Ada yang Dukung Moeldoko jadi Capres 2024, Tak Peduli Elektabilitas

Kamis, 05 Mei 2022 – 14:33 WIB
Masih Ada yang Dukung Moeldoko jadi Capres 2024, Tak Peduli Elektabilitas - JPNN.com Jogja
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Nama-nama bakal calon presiden 2024 sudah mulai bermunculan berdasarkan hasil jejak pendapat dari berbagai lembaga survei.

Di antara nama-nama tersebut, masih ada Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai capres 2024 meskipun dengan elektabilitas yang tergolong rendah.

Berdasarkan survei yang dirilis oleh Center for Political Communication Studies (CPCS), KSP Moeldoko memiliki eletabilitas 0,3 persen.

Dia sejajar dengan nama-nama capres seperti Giring Ganesha (0,8 persen), Gatot Nurmantyo (0,6 persen), Muhaimin Iskandar (0,5 persen), Sri Mulyani (0,4 persen), dan Tito Karnavian (0,2 persen).

Selain itu, Moeldoko juga sempat terlibat perebutan kursi kepemimpinan Partai Demokrat.

Namun, usaha tersebut selalu gagal karena gugatannya berkali-kali ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Meskipun demikian, hasil survei tidak menyurutkan sikap politik Ketua Umum Pendiri Pengusaha Bela Bangsa (PBB) Trisya Suherman untuk mendukung KSP Moeldoko sebagai capres 2024.

Menurut dia, hasil survei tidak bisa dijadikan patokan karena calon presiden tidak hanya dinilai dari elektabilitas, tetapi juga kinerja, kemampuan, emosional, fisik, prestasi, dan sebagainya.

Pengusaha Bela Bangsa (PBB) merupakan satu organisasi yang tegas menyatakan dukungan kepada KSP Moeldoko untuk maju sebagai capres 2024. Ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News