Luar Biasa, Ketua MK Langsung dapat KK dan KTP Baru Setelah Menikah dengan Adik Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 – 22:16 WIB
Luar Biasa, Ketua MK Langsung dapat KK dan KTP Baru Setelah Menikah dengan Adik Jokowi - JPNN.com Jogja
Ketua MK Anwar Usman dan Idayati langsung mendapat KTP dan KK baru seusai menikah di Solo, Kamis (26/5/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surakarta langsung menerbitkan kartu keluarga (KK) dan KTP elektronik kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang baru saja menikah dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati binti Notomiharjo.

Pernikahan Anwar Usman dan Idayati berlangsung di Solo pada Kamis (26/5).

Seusai menikah, pasangan pengantin itu langsung memiliki KK dan KTP elektornik dengan status yang baru.
 
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan terima kasik kepada Kadis Dukcapil Surakarta yang dianggap sigap melayani kebutuhan identitas Ketua MK Anwar Usman.

Zudan mengatakan hal itu sesuai dengan arahan Mendagri Tito Karnavian untuk selalu menekankan agar dinas dukcapil bergerak cepat melayani dan proaktif.

Sebagai keluarga baru, kedua mempelai terkesan dengan layanan administrasi kependudukan yang responsif dari dinas dukcapil.

Sebab, seusai melangsungkan akad nikah selain menerima buku nikah, pasangan pengantin baru juga memperoleh KTP elektronik dengan status baru.

Dokumen kependudukan penting itu diserahkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh Kementerian Dalam Negeri disaksikan wali nikah Presiden Joko Widodo dan segenap hadirin undangan.

Zudan mengatakan Anwar Usman menyampaikan terima kasihnya yang tak terhingga untuk Dinas Dukcapil.

Selain mendapatkan surat nikah, Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati, juga mendapatkan KK dan KTP elektornik yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News