Ganjar Pranowo: Saya Mengurusi Rob, Capres Urusan Megawati

Kamis, 02 Juni 2022 – 15:01 WIB
Ganjar Pranowo: Saya Mengurusi Rob, Capres Urusan Megawati - JPNN.com Jogja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan keputusan Capres 2024 ada di tangan Ketum PDIP. Foto: Dok tim media Ganjar.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekali lagi menegaskan bahwa keputusan tentang calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 menjadi urusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Ganjar, Megawati memiliki hak prerogatif untuk memutuskan siapa yang akan diusung partai berlambang banteng itu sebagai Capres 2024.

"Capres PDIP itu sudah jelas, itu urusannya Ketum, urusannya Bu Megawati. Lha saya tak nyambut gawe ngurusi rob, tak nyambut gawe ngurusi minyak goreng," ujarnya.

Ganjar merupakan salah satu capres yang memiliki elektabilitas tertinggi untuk maju pada Pemilu 2024.

Namanya selalu bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Namun, menurut Ganjar, elektabilitas yang dia miliki saat ini tidak menghilangkan rasa hormat kepada Megawati.

"Ya tetap menghormatilah," tegas Ganjar.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga menganggap kritikan dari Trimedya Pandjaitan sebagai vitamin dan masukan untuk mengoreksi diri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dia ingin fokus mengurusi banjir rob. Capres 2024 menjadi hak Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News