Ganjar Menangkap Maksud Pernyataan Jokowi Soal Dukungan Capres, Ternyata

Senin, 23 Mei 2022 – 22:19 WIB
Ganjar Menangkap Maksud Pernyataan Jokowi Soal Dukungan Capres, Ternyata - JPNN.com Jogja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menangkap maksud Presiden Jokowi soal dukungan Capres 2024. Foto: Dok tim media Ganjar.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengundang tanda tanya saat menghadiri Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu (21/5).

Pada kesempatan itu, Jokowi berpesan kepada para sukarelawan Projo agar jangan tergesa-gesa berbicara politik tentang calon presiden pada Pemilu 2024.

"Fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dahulu. Ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Presiden.

Pernyataan tersebut disinyalir sebagai sebuah sinyal dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menghadiri acara tersebut.

Ganjar pun ditanya soal kemungkinan dukungan Presiden Jokowi terhadap dirinya untuk maju pada Pilpres 2024.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ganjar enggan berandai-andai karena saat itu banyak orang yang hadir, bukan hanya dirinya selaku Gubernur Jateng.

"Kata siapa (dukungan ke Ganjar), wong di situ banyak (orang). Saya itu kemarin hadir karena fungsi saya sebagai gubernur, ada presiden kunjungan ya saya datang, gitu aja," ucap Ganjar, saat ditemui seusai menghadiri penganugerahan doktor kehormatan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (23/5).

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan dia tidak mau berandai-andai dan "gede rasa" tentang ucapan Jokowi.

Ganjar Pranowo berpendapat tentang maksud ucapan Presiden Jokowi tentang calon presiden 2024. Ternyata, maksud Jokowi menurut Ganjar adalah...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News