Saat Rapat Rutin dengan Tim Hukum, Panglima TNI Meminta Sesuatu: Dikawal, Mas!

Minggu, 17 Juli 2022 – 19:34 WIB
Saat Rapat Rutin dengan Tim Hukum, Panglima TNI Meminta Sesuatu: Dikawal, Mas! - JPNN.com Jogja
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto : Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung rapat rutin dengan tim hukum TNI.

Rapat rutin yang dipantau melalui kanal YouTube TNI itu bertujuan untuk mengevaluasi proses hukum yang melibatkan anggota TNI.

Pada kesempatan itu, Jenderal Andika memerintahkan agar segala proses hukum yang sedang berlangsung dikawal hingga tuntas.

“TNI berkomitmen terus mengawal sejumlah kasus yang melibatkan prajurit TNI guna terus menegakkan keadilan berdasarkan hukum yang berlaku,” kata Panglima TNI.

Melalui rapat ini, dia berharap agar terbentuk kerja sama antarjajaran tim hukum dari ketiga matra TNI, yaitu TNI AU, TNI AL, dan TNI AD.

Dengan demikian, penyelesaian kasus, mulai dari penyelidikan hingga putusan hukum dapat berjalan sesuai dengan ketentuan hukum militer yang berlaku.

Oditur Jenderal TNI Marsekal Muda TNI Reki Irene Lumme melaporkan seluruh perkembangan perkara hukum yang sedang berjalan.

Selain itu, Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Letnan Jenderal TNI Chandra W Sukotjo menyampaikan sejumlah kasus yang masih dalam pengembangan, termasuk meminta keterangan dari para saksi untuk memperkuat bukti.

Panglima TNI Jenderan Andika Perkasa menggelar rapat rutin dengan tim hukum TNI. Ada permintaan untuk mengawal sesuatu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News