Kasad Dudung Sebut Prajurit TNI Bukan Hanya Siap Perang, tetapi...

Selasa, 25 Oktober 2022 – 08:01 WIB
Kasad Dudung Sebut Prajurit TNI Bukan Hanya Siap Perang, tetapi... - JPNN.com Jogja
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hadir di Balai Senat Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai pembicara dalam acara Executive Lectures Series kelima Sekolah Pascasarjana dan Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK), Senin (24/10).

Dudung mengatakan ancaman terhadap negara saat ini tidak hanya dalam bentuk perang, tetapi juga ada ancaman ketersediaan pangan, energi, dan sumber daya air bersih.

Oleh karena itu, prajurit TNI dikerahkan untuk membantu program pemerintah meningkatkan ketahanan, kedaulatan pangan, dan pengadaan fasilitas air bersih untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Pesan Presiden saat saya dilantik, bantu pemerintah menyejahterakan masyarakat pascapandemi Covid-19 dan sejahterakan prajurit TNI," ujar dia.

Tidak sekadar terjun bertani, Dudung mengaku selalu mengimbau agar prajurit TNI mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat.

"TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat, harus memberikan solusi, dan TNI harus hidup berdampingan, apa pun kegiatannya," kata dia.

Kasad menyebut saat ini ada ribuan hektare lahan kosong milik TNI saat ini dikelola sebagai lahan tanaman pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

"Ada sekitar 9.000 hektare, bekerja sama dengan Dinas Pertanian, hasilnya diberikan kepada masyarakat," kata Dudung.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyebut prajurit TNI saat ini bukan hanya disiapkan untuk perang, tetapi...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News