KSAD Dudung jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Langsung Beri Perintah kepada Anggotanya

Kamis, 30 Juni 2022 – 09:02 WIB
KSAD Dudung jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Langsung Beri Perintah kepada Anggotanya - JPNN.com Jogja
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting. Foto: Dok. Humas TNI AD

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan Kepala Staf Angkatan Dara (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Penghargaan itu diberikan saat apel memperingati Hari Keluarga Nasional 2022 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (29/6).

Tahun ini, peringatan Hari Keluarga Nasional mengusung tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”.

Stunting dinilai sebagai masalah serius di Indonesia karena persentasenya masih di atas ambang batas yang ditetapkan oleh WHO.

KSAD Dudung dianggap sebagai sosok yang tepat menyandang gelar Bapak Asuh Anak Stunting karena untuk mengatasi stunting akibat malnutrisi, infeksi berulang, dan kurangnya stimulasi psikososial dibutuhkan strategi extraordinary.

Berdasarkan data BKKBN, angka kasus stunting di Indonesia saat ini sebanyak 24,4 persen, sedangkan ambang batas WHO adalah di bawah 20 persen.

Pemerintah Indonesia menargetkan angka stunting bisa mencapai angka 14 persen.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Angkatan Darat untuk segera melakukan kegiatan-kegiatan konkret dan signifikan sehingga mencapai persentase 14 persen. Kalau perlu 10persen seperti di Kodim Sleman,” perintah KSAD Dudung kepada anggotanya.

KSAD Dudung Abdurachman mendapat gelar sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting dari BKKBN. Jenderal Dudung punya perintah kepada anggotanya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia