Suharso Monoarfa Dilengserkan, Begini Sikap DPC PPP Kota Yogyakarta

Rabu, 07 September 2022 – 22:01 WIB
Suharso Monoarfa Dilengserkan, Begini Sikap DPC PPP Kota Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mukernas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 4 September 2022 melengserkan Suharso Monoarfa dari kursi Ketua Umum PPP. Muhammad Mardiono kini menjabat Plt. Ketua Umum PPP.

Meskipun sudah dicopot dari jabatannya, Suharso masih bersikukuh tetap menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berlambang Ka’bah tersebut.

Menyikapi konflik yang ada di tingkat pusat, Dewan Perwakilan Cabang PPP Kota Yogyakarta berharap masalah bisa segera tuntas dan memastikan tidak ada perpecahan di tingkat bawah.

“Kami sebagai pengurus partai di Kota Yogyakarta biasanya mengikuti mana yang legitimate. Memang sudah ada plt. ketua umum yang didaftarkan, tetapi secara formal masih Suharso. Kami ikut yang sudah punya legitimasi,” kata Ketua DPC PPP Kota Yogyakarta Hasan Widagdo, Rabu (7/9).

Menurut dia, konflik kepemimpinan di tingkat pusat tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi partai politik yang bisa saja dialami partai politik mana pun.

Pengurus di tingkat Kota Yogyakarta, lanjut dia, mendapat banyak pertanyaan dari kader dan simpatisan mengenai konflik kepemimpinan di tingkat pusat tersebut.

Ia meyakini konflik tersebut bisa segera diselesaikan, tidak menjalar semakin rumit, dan tidak menimbulkan perpecahan di tingkat akar rumput.

“Saat ini, kami justru fokus untuk persiapan verifikasi partai politik pada Pemilu 2024. Sekretariat partai sudah diminta untuk melengkapi kebutuhan dan syarat verifikasi,” kata Hasan.

DPP PPP saat ini sedang bergejolak sejak pelengseran Suharso Monoarfa dari posisi Ketua Umum. DPC PPP Kota Yogyarta menyatakan sikap.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News