Persiapan Pemilu 2024, Siswa SMA di Yogyakarta Akan Segera dapat KTP Elektronik

Selasa, 30 Agustus 2022 – 12:45 WIB
Persiapan Pemilu 2024, Siswa SMA di Yogyakarta Akan Segera dapat KTP Elektronik - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Siswa SMA di Yogyakarta akan segera punya KTP Elektronik. Foto: ilsutrasi/ Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Siswa SMA atau sederajat di Kota Yogyakarta yang sudah berusia 16 tahun akan segera mendapat kartu tanda penduduk atau KTP Elektronik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta akan menggencarkan perekaman data kependudukan khusus untuk siswa SMA.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan para siswa SMA agar memiliki hak pilih saat Pemilu 2024.

"Mulai awal September kami akan mulai jemput bola perekaman data kependudukan di sekolah-sekolah, khususnya SMA/SMK," kata Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta Bram Prasetyo, Senin (29/8).

Program jemput bola perekaman KTP-e ke sekolah tersebut akan dilakukan dua kali dalam sepekan, setiap Senin dan Rabu, secara bergilir pada 18 SMA/SMK negeri di Kota Yogyakarta.

“Kami fokuskan untuk sekolah negeri terlebih dahulu. Kegiatan akan kami lakukan hingga akhir Oktober,” katanya.

Menurut ia, perekaman data kependudukan untuk pelajar tersebut sangat penting dilakukan karena nantinya atau dalam dua tahun ke depan, mereka sudah akan memiliki hak untuk menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Oleh karenanya, lanjut Bram, sasaran utama program jemput bola di sekolah tersebut adalah pelajar Kota Yogyakarta yang sudah berusia 16 tahun.

Disdukcapil Kota Yogyakarta akan menggencarkan perekaman data kependudukan kepada siswa SMA yang sudah berusia 16 tahun. Siap-siap dapat KTP Elektronik.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia