Sikap DPW PPP DIY Soal Capres 2024, Dukung Siapa?

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 12:01 WIB
Sikap DPW PPP DIY Soal Capres 2024, Dukung Siapa? - JPNN.com Jogja
Capres Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto: dokumentasi PPP

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejak Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, sikap partai politik lainnya menjadi perhatian publik.

Termasuk sikap politik dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Muhammad Mardiono.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Yazid mengatakan partainya belum memiliki nama pasti soal capres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

"Kami memang tidak atau belum akan menyampaikan calon presiden karena pencalonan presiden itu masih lama. DPP juga belum akan memutuskan," ujarnya.

Sikap DPW PPP DIY, kata dia, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP DIY di Yogyakarta pada Kamis (13/10) yang turut dihadiri Ketum PPP Muhammad Mardiono beserta sejumlah pengurus DPP lainya.

Menurut Yazid, Capres 2024 akan diputuskan dalam rakernas dan rapimnas.

"Kami menunggu undangan DPP PPP. Nanti akan kami sampaikan," ucap dia.

Menurut Yazid, deklarasi dukungan capres di level wilayah dengan mendahului keputusan DPP hanya akan menimbulkan kegaduhan politik di internal partai berlambang kabah itu.

Partai NasDem sudah mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Bagaimana dengan PPP?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News