Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, AHY Bilang Begini

Selasa, 04 Oktober 2022 – 22:30 WIB
Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, AHY Bilang Begini - JPNN.com Jogja
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Nasdem secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Terkait dengan keputusan Partai Nasdem itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku dia sudah tahu jauh-jauh hari.

Partai Nasdem ternyata sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrat tentang rencana deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Seusai melantik Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat untuk lima kabupaten dan kota se-DIY, AHY mengatakan partainya menghormati keputusan Partai Nasdem.

Menurut dia, Partai Demokrat memiliki hubungan yang baik dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami bertiga berkomunikasi sangat baik, chemistry terus terbangun dengan erat sehingga kami mengedepankan semangat saling menghormati satu sama lain karena setiap partai memiliki kedaulatan dan mekanisme internal yang harus dihormati," katanya.

Menurut AHY, pada saatnya nanti Partai Demokrat akan mengumumkan siapa capres yang mereka usung.

Saat ini, Partai Demokrat sedang fokus untuk konsolidasi internal dan membangun hubungan baik dengan partai lainnnya, termasuk dengan Nasdem dan PKS.

Partai Nasdem telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Bagaimana respons AHY?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia