Inilah 5 Capres Usulan DPW PAN DIY, dari Sri Sultan sampai Anies Baswedan

Rabu, 27 Juli 2022 – 20:02 WIB
Inilah 5 Capres Usulan DPW PAN DIY, dari Sri Sultan sampai Anies Baswedan - JPNN.com Jogja
Rapat kerja wilayah II DPW PAN DIY mengusulkan 5 nama capres untuk Pemilu 2024. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah memutuskan beberapa nama yang akan mereka usulkan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Setidaknya ada lima nama tokoh yang dianggap berpotensi untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta mengatakan nama-nama capres telah diputuskan dalam Rapat Kerja Wilayah II pada Rabu (27/7).

"Kami melakukan penjaringan dari masing-masing DPD di DIY dan muncul beberapa nama yang berpotensi diusulkan sebagai calon presiden," kata dia.

Adapun lima tokoh yang diusulan sebagai capres oleh DPW PAN DIY adalah Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain mengusulkan nama capres, DPW PAN DIY juga sepakat untuk mendukung calon yang akan maju sebagai Dewan Perwakilan Daerah berdasarkan hasil penjaringan Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus Muhammadiyah DIY.

Komitmen itu telah disampaikan DPW PAN DIY beberapa waktu lalu saat bersilaturahmi ke pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

Suharwanta mengatakan DPW PAN DIY telah siap mengikuti tahapan verifikasi partai politik untuk Pemilu 2024.

DPW PAN DIY telah memutuskan lima tokoh yang akan diusulkan sebagai calon presiden 2024. Ada naam Sri Sultan HB X dan Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia