Sebegini Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024 di Kulon Progo, Bertambah Rp 1 Miliar

Selasa, 07 Maret 2023 – 18:31 WIB
Sebegini Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024 di Kulon Progo, Bertambah Rp 1 Miliar - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Anggaran Pilkada 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa daerah di Indonesia saat ini sedang merancang kembali kebutuhan anggaran untuk melaksanakan Pemilu 2024.

Di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat memproyeksikan kebutuhan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp 33 miliar.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kulon Progo Yayan Mulyana mengatakan anggaran itu sudah mencakup Pilkada dua kali putaran.

Dia mengatakan saat ini KPU Kulon Progo sedang membuat proses perencanaan matang dan komprehensif kebutuhan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami merancang kebutuhan anggaran pilkada sekitar Rp 33 miliar. Kami merancang anggaran pilkada untuk dua kali putaran yang diikuti empat calon pasangan," kata Yayan pada Senin (7/3).

Ia mengatakan pembahasan difokuskan pada kebutuhan awal pelaksanaan Pilkada 2024. Pada minggu-minggu ini, KPU Kulon Progo akan membahas kebutuhan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

"Minggu-minggu ini kebutuhan anggaran harus dibahas dengan TAPD. Sebenarnya sudah diundang oleh Pemkab Kulon Progo berkaitan dengan anggaran yang sudah kami rancang. Kemudian rancangan yang kami ajukan sedang dikaji dan dibahas kembali minggu ini," katanya.

Yayan mengatakan hasil kajian kebutuhan anggaran pilkada yang dilakukan oleh Pemkab Kulon Progo akan dibahas. Ia berharap hasil kajian pemkab dengan rancangan yang diajukan KPU Kulon Progo tidak ada perubahan.

KPU Kulon Progo telah menghitung kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah tersebut. Jumlahnya bertambah Rp 1 miliar dari anggaran awal.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News