Dekan FH UAD Berharap Pemilu 2024 Melahirkan Pemimpin Berwibawa

Rabu, 27 September 2023 – 09:05 WIB
Dekan FH UAD Berharap Pemilu 2024 Melahirkan Pemimpin Berwibawa - JPNN.com Jogja
Acara bintang Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan. Foto: Humas UAD

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Megawati berharap Pemilu 2024 bisa melahirkan para pemimpin yang adil.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam acara Aisyiyah Songsong Pemilu dengan mengusung tema “Kekuatan Kesadaran Hukum dan Politik bagi Pemilih Cerdas”.

Acara ini diselenggarakan bersama Majelis Hak Asasi Manusia (HAM) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) pada Sabtu (23/9).

Menurutnya, keadilan merupakan perbuatan yang tidak mudah dilakukan oleh setiap pemimpin. 

“Mewujudkan keadilan merupakan salah satu perbuatan yang memang tidak mudah. Seperti pengertiannya dalam kamus, kata adil artinya tidak berat sebelah, sepatutnya, dan tidak sewenang-wenang,” katanya.

Megawati menyebut pemilihan pemimpin pada 2024 akan berdampak dan berimplikasi besar terhadap bangsa.

Dampak itu, lanjutnya, berupa pengaruh dalam tatanan sosial dalam berkehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Diharapkan pula pada Pemilu 2024 nanti akan melahirkan pemimpin yang berwibawa di hadapan rakyat dan menegakkan prinsip-prinsip keadilan. Hal ini agar keadilan dapat berfungsi dan selalu hidup di dalam raga, tanpa menegakkan keadilan dalam hukum akan menimbulkan penyimpangan dan penyalahgunaan pada siapa pun yang memegang kekuasaan atau kewenangan,” ujarnya. (mcr25/jpnn)

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Megawati berharap pemilu ke depannya akan melahirkan para pemimpin yang berkeadilan di negeri ini.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia