Cara Anies Baswedan Mendorong Anak Muda Agar Aktif di Politik

Jumat, 10 November 2023 – 18:10 WIB
Cara Anies Baswedan Mendorong Anak Muda Agar Aktif di Politik - JPNN.com Jogja
Capres Anies Baswedan hadir dalam gathering nasional gerakan Turun Tangan. Foto: Dokumen pribadi for JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Presiden 2024 Anies Baswedan ingin anak-anak muda turut serta dan aktif di dunia politik untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Salah satu cara Anies untuk mendorong anak muda peduli pada isu sosial dan politik adalah menciptakan gerakan Turun Tangan.

Capres yang juga menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar itu ingin mencari anak-anak muda berbakat agar tergabung dalam kelompook peduli.

Gerakan Turun Tangan saat ini sudah hampir berusia sepuluh tahun dan memiliki ribuan anggota yang tersebar di 93 kabupaten/kota.

Pada Jumat (10/11), Anies hadir di Gathering Nasional (Gatnas) Turun Tangan ke-VIII yang berlangsung di Grand Serela Yogyakarta.

Ratusan anak-anak muda anggota Turun Tangan yang mewakili masing-masing daerah menyambut antusias kehadiran gubernur DKI periode 2017–2022.

Pada acara tersebut, Anies diminta untuk memberikan semangat dan energi kepedulian kepada sukarelawan Turun Tangan agar bisa dibawa pulang ke daerah masing-masing.

"Semangat kerelawanan ada sejak dari dahulu. Di bangsa ini perasaan untuk merasakan masalah ada sejak lama. Kecenderungan untuk mengambil bagian jika dilihat masalah di depan. Walaupun pelan-pelan semua masalah sudah ada yang mengurusi (pemerintah)," ujar Anies.

Calon presiden 2024 Anies Baswedan hadir dalam gathering nasional gerakan Turun Tangan. Dia mendorong anak-anak muda aktif di politik.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News