Ganjar Terkenang Masa Mempertahankan Keistimewaan Yogyakarta

Jumat, 17 November 2023 – 10:15 WIB
Ganjar Terkenang Masa Mempertahankan Keistimewaan Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat penetapan nomor urut paslon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Ricardo/JPNN

jogja.jpnn.com - KULON PROGO - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo terkenang saat ikut menjaga keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kala itu Ganjar masih menjadi anggota DPR RI.

"Saya senang, kawan-kawan juga bangga, tentu bukan karya saya saja. Itu karya dari pemerintah, yang mewakili pemerintah dan dari fraksi-fraksi yang waktu itu menyetujui," katanya.

Ganjar menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan warga di Dusun Njimatan, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Suami dari Bu Siti Atikoh itu menyatakan bahwa semua pihak telah berjasa dalam hal tersebut, meskipun terjadi pro dan kontra pada saat itu.

"Memang ada yang tidak setuju. Alhamdulillah, akhirnya keistimewaan terwujud. Itulah tugas saya yang diberikan kepada kami semuanya untuk menyelesaikan," tuturnya.

Ganjar yang kala itu sebagai pimpinan Komisi II DPR RI berada dalam garda depan dalam mempertahankan Yogyakarta sebagai daerah istimewa.

Dia punya andil sehingga lahirlah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012.

Ganjar Pranowo berkunjung ke Njimatan, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kulon Progo, DIY.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia