Daerah Ini Jadi Target Lumbung Suara Partai Golkar

Senin, 20 November 2023 – 11:02 WIB
Daerah Ini Jadi Target Lumbung Suara Partai Golkar - JPNN.com Jogja
Konferensi pers pembekalan tim pemenangan Partai Golkar. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar menggelar kegiatan Pembekalan Juru Kampanye (Jurkam) dan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar kabupaten/kota Daerah Istimewa Yogyakarta di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Imogiri Bantul, Minggu (19/11).

Ketua Bapilu Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan mereka sudah memetakan di daerah mana saja kekuatan dan kelemahan partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut Maman, Partai Golkar selama ini selalu kuat di Jawa Barat.

"Seperti di Jawa Barat, daerah itu memang lumbung target kami," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, Bappilu Partai Golkar menugaskan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat dan Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat agar menjadikan wilayah tersebut sebagai salah satu target penting untuk pemenangan pada Pemilu 2024.

Sedangkan untuk daerah-daerah lainnya yang masih lemah, Partai Golkar mengandalkan sosok Gibran Rakabuming Raka untuk mendongkrak elektabilitas.

"Golkar yang terdepan untuk mengusung Gibran menjadi cawapres dan bahkan sampai hari ini kami yang terdepan. Kami punya keyakinan Mas Gibran ini akan menjadi simbol lokomotif percepatan regenerasi kepemimpinan muda di Indonesia," kata Maman.

Menurut dia, elektabilitas Prabowo Subianto naik signifikan pascapengumuman Gibran sebagai cawapresnya.

Partai Golkar telah memetakan di daerah mana saja kekuatan dan kelemahan mereka. Ada satu daerah yang mereka targetkan bisa mendapat suara terbanyak.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia