3 Calon Bupati Kulon Progo Sudah Ditetapkan, Begini Nomor Urutnya

Senin, 23 September 2024 – 18:01 WIB
3 Calon Bupati Kulon Progo Sudah Ditetapkan, Begini Nomor Urutnya - JPNN.com Jogja
Nomor urut paslon bupati Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tiga pasangan calon bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang akan bertarung pada Pilkada 2024 sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Hari ini, KPU Kulon Progo juga telah menetapkan nomor urut pasangan calon berdasarkan undian yang diambil sendiri oleh ketiga paslon.

Ketua KPU Kulon Progo Budi Priyana mengatakan paslon Agung Setyawan-Ambar Purwoko mendapat nomor urut 1, kemudia paslon Marija-Yusron Martofa nomor urut 2 dan Novida Kartika Hadhi (NKH)-Rini Indriani nomor urut 3.

"Nomor urut peserta ditempatkan dalam tabung bambu tertutup yang sebelumnya sudah diacak terlebih dahulu. Prosesnya juga disaksikan langsung oleh tim penghubung masing-masing paslon, demi memastikan pengambilan nomor urut diberikan secara adil dan transparan," kata Budi Priyana, Senin (23/9).

Ia mengatakan nomor urut diserahkan dengan skema pengundian. Prosesnya diawali dari mengambil nomor antrean oleh tiap calon wakil bupati (cawabup).

Paslon Marija-Yusron mengambil nomor urut paling pertama, diikuti oleh paslon NKH-Rini dan paslon Agung-Ambar.

Nomor antrean yang disediakan dimulai dari bilangan 1 sampai 14, menjadi penentu giliran pengambilan nomor urut masing-masing paslon.

Giliran pengambilan diawali dari yang terkecil hingga bilangan terbesar.

KPU telah menetapkan tiga paslon bupati Kulon Progo yang akan bertarung pada Pilkada 2024. Berikut ini nomor urutan pasangan calon.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News