Surat Suara untuk Pilkada 2024 Sudah Tiba di Kota Jogja

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 12:34 WIB
Surat Suara untuk Pilkada 2024 Sudah Tiba di Kota Jogja - JPNN.com Jogja
Logistik surat suara untuk Pilkada 2024 di Kota Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Surat suara yang akan digunakan untuk Pilkada 2024 sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta pada Jumat pagi (18/10).

Total surat suara yang dikirim mencapai 328.931 lembar dan kini sudah disimpan di gudang penyimpanan di Jalan Pramuka, Kota Yogyakarta.

Ketua KPU Kota Yogyakarta Noor Harsya Aryosamodro mengatakan ratusan ribu surat suara itu dikirim menggunakan 161 kotak.

Menurut dia, jumlah surat suara yang tiba sudah sesuai dengan kebutuhan berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 320.594 pemilih ditambah 2,5 persen cadangan dari jumlah DPT tersebut.

Surat suara tersebut, kata dia, akan didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Yogyakarta setelah melalui proses sortir dan lipat.

"Kami besok akan rapat perencanaan terkait teknis proses sortir lipat itu," ujar dia.

Dari pabrik percetakan surat suara di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, proses pengiriman logistik utama itu mendapat bantuan pengawalan dari Polresta Yogyakarta.

Selain surat suara reguler, menurut Harsya, KPU Kota Yogyakarta juga telah menerima satu boks surat suara yang khusus disiapkan hanya apabila terjadi pemungutan suara ulang (PSU) sejumlah 2.000 lembar.

Logistik untuk Pilkada 2024 di Kota Yogyakarta berupa surat suara telah tiba kemarin dan disimpan di gudang penyimpanan di Jl Pramuka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News