Dengan Mesin Produksi, BBPOM Berharap Pelaku Usaha Jamu di Bantul Lebih Produktif

Kamis, 10 Februari 2022 – 16:59 WIB
Dengan Mesin Produksi, BBPOM Berharap Pelaku Usaha Jamu di Bantul Lebih Produktif - JPNN.com Jogja
Proses penyerahan mesin produksi jamu kepada pelaku usaha jamu tradisional di Kiringan, Bantul. Foto: BBPOM di Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Balai Besar POM (BBPOM) Yogyakarta menyerahkan bantuan dua mesin pemeras dan pengiris empon-empon kepada Sentra Jamu Tradisional di Dusun Kiringan, Canden, Jetis, Bantul pada Rabu (9/2).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BBPOM Yogyakarta Dewi Prawitasari.

Dengan adanya bantuan dalam bentuk alat produksi tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi yang lebih besar.

"Diharapkan dengan penggunaan mesin ini, kapasitas produksi akan lebih besar dan lebih higienis," ujar Dewi di Pendopo Jamu Kiringan.

Pemberian mesin tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut, BBPOM Yogyakarta juga berkomitmen untuk mendampingi para pelaku usaha jamu tradisional.

Menurut Dewi, pendampingan tersebut akan dilakukan melalui bimbingan teknis izin edar MD BPOM sebagai minuman botanikal.

"Produk minuman tradisional selain harus bermanfaat juga harus memenuhi keamanan dan mutu," imbuhnya.

BBPOM di Yogyakarta menyerahkan bantuan alat pemeras dan pengiris empon-empon kepada pelaku usaha jamu di Sentra Jamu Tradisional Kiringan, Bantul. Harapannya bisa lebih produktif.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News