Waduh, Tower Satu Rusunawa Bener Sudah Penuh oleh Pasien Covid-19

Kamis, 17 Februari 2022 – 22:05 WIB
Waduh, Tower Satu Rusunawa Bener Sudah Penuh oleh Pasien Covid-19 - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener diajukan sebagai tempat baru isolasi terpusat pasien Covid-19. (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta semakin membutuhkan tambahan selter sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Pasalnya, seluruh united di Tower Satu Rusunawa Bener sudah terisi penuh karena lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

“Seluruh unit di rusunawa sudah terisi penuh. Ada yang diisi satu orang per unit tetapi ada juga yang berisi dua atau tiga orang karena berasal dari satu keluarga,” kata Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Okto Heru Santosa, Kamis (17/2).

Setiap unit di rusunawa tersebut memiliki dua kamar sehingga dapat menampung setidaknya dua pasien untuk menjalani isolasi atau total kapasitas selter mencapai 84 bed.

Namun, tidak semua unit dapat diisi hingga dua pasien sekaligus karena penempatan pasien harus dilakukan secara selektif, salah satunya hasil laboratorium yang diperoleh pada hari yang sama.

“Misalnya hari ini akan masuk lima pasien. Belum tentu hasil laboratorium kelima pasien ini keluar pada hari yang sama sehingga mereka tidak bisa ditempatkan di satu unit yang sama,” katanya.

Meskipun demikian, lanjut dia, dalam satu unit juga bisa digunakan oleh pasien yang berasal dari satu keluarga yang sama atau dari satu indekos dan asrama yang sama.

Okto mengatakan kapasitas di selter isolasi mulai terisi penuh sejak akhir pekan kemarin dengan hanya menyisakan satu atau dua unit yang kosong, namun sejak Rabu (16/2), seluruh unit sudah terisi pasien.

Tower Satu Rusunawa Bener ternyata telah penuh oleh pasien Covid-19 sehingga Pemkot Yogyakarta membutuhkan tambahan selter sebagai tempat isolasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia