Ingin Dapat Minyak Goreng Seharga Rp 14 Ribu, Sebaiknya Mendaftar Terlebih Dahulu

Senin, 24 Januari 2022 – 22:05 WIB
Ingin Dapat Minyak Goreng Seharga Rp 14 Ribu, Sebaiknya Mendaftar Terlebih Dahulu - JPNN.com Jogja
Pemerintah mulai mengucurkan minyak goreng Rp 14 ribu per liter pekan ini. Ilustrasi: Elvi R/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah menggelar operasi pasar di seluruh kecamatan untuk menurunkan harga minyak goreng kemasan. 

Sebanyak 6.000 liter minyak goreng kemasan sederhana digelontorkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Yogyakarta.

"Operasi pasar digelar hari ini serentak di semua kecamatan. Kota Yogyakarta mendapat alokasi 6.000 liter dari DIY yang kemudian disalurkan melalui kecamatan dengan jumlah sesuai permintaan," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Senin (24/1).

Operasi pasar tersebut ditujukan langsung untuk masyarakat selaku konsumen akhir maupun untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Heroe meminta agar warga mendaftar terlebih dahulu untuk bisa mengakses operasi pasar tersebut.

"Jadi, warga mendaftar dan membayar sesuai jumlah minyak goreng yang akan dibeli. Saat datang ke kecamatan tinggal mengambil minyak goreng saja," katanya.

Pembeli yang berasal dari masyarakat umum atau konsumen akhir hanya dibatasi membeli dua liter, tetapi pelaku UMKM bisa memperoleh minyak goreng hingga enam liter.

Harga minyak goreng dalam operasi pasar tersebut sama seperti harga di ritel yaitu Rp 14.000 per liter.

Wakil Wali Kota Yogyakarta mengimbau masyarakat agar mendaftar terlebih dahulu, jika ingin mendapatkan jatah minyak goreng seharga Rp 14.000
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News