Masyarakat Jogja Perlu Tahu, 4 Pasar Ini Akan Segera 'Kebanjiran' Minyak Goreng

Kamis, 24 Februari 2022 – 20:03 WIB
Masyarakat Jogja Perlu Tahu, 4 Pasar Ini Akan Segera 'Kebanjiran' Minyak Goreng - JPNN.com Jogja
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY akan mengguyur minyak goreng ke pasar tradisional. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta akan menerima 24 ton minyak goreng dari PTPN PPI.

Puluhan ton minyak goreng itu rencananya akan datang pekan depan dan langsung disalurkan ke empat pasar.

“Droping minyak goreng ini dilakukan oleh PTPN PPI. Ada empat pasar yang diprioritaskan untuk menerimanya,” kata Kepala Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Riswanti, Kamis (24/2).

Keempat pasar yang diprioritaskan tersebut adalah Pasar Beringharjo, Pingit, Kranggan, dan Demangan.

Jika droping minyak goreng di keempat pasar tersebut tidak semuanya terserap konsumen karena jumlah yang datang cukup banyak, akan disalurkan ke 25 pasar tradisional lain di Kota Yogyakarta.

“Jumlah pasar tradisional di Kota Yogyakarta adalah 29 pasar. Artinya, semua pasar bisa mendapat distribusi minyak goreng,” katanya.

Berdasarkan data, kebutuhan rata-rata kebutuhan konsumsi minyak goreng di Kota Yogyakarta mencapai 10.000 hingga 12.000 liter per pekan.

Ia berharap, distribusi minyak goreng tersebut akan membantu menambah stok minyak goreng di Kota Yogyakarta sehingga konsumen semakin dimudahkan untuk memperoleh komoditas kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini sulit didapat karena stok terbatas. (mar3/jpnn)

Kabar baik nih, empat pasar ini akan segera mendapatkan stok minyak goreng sebanyak 24 ton.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News