Jumlah Kunjungan Wisata di Yogyakarta Melonjak 3 Kali Lipat dari Target

Selasa, 15 November 2022 – 21:10 WIB
Jumlah Kunjungan Wisata di Yogyakarta Melonjak 3 Kali Lipat dari Target - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Jumlah kunjungan wisata di Kota Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jumlah kunjungan pariwisata di Kota Yogyakarta pada 2022 melonjak dari target yang telah ditentukan.

Hingga Oktober 2022, jumlah pelancong yang datang ke Kota Yogyakarta sudah mencapai 5,9 juta orang, padahal target yang ditentukan hanya dua juta orang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Yogyakarta optimistis bahwa jumlah kunjungan wisata di Kota Gudeg akan menembus angka tujuh juta orang sampai akhir tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan liburan akhir tahun menjadi salah satu momen untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta tidak menargetkan kunjungan wisatawan berdasarkan segmen waktu atau event tertentu, tetapi memasang target tahunan.

"Kota Yogyakarta dan seluruh kabupaten di DIY menerapkan PPKM Level 1. Artinya, seluruh kegiatan masih diizinkan digelar dengan kapasitas 100 persen, termasuk untuk pariwisata," katanya.

Wahyu pun tetap meminta seluruh pemangku kepentingan di industri pariwisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Khusus untuk menyambut libur panjang akhir tahun, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan membuka Tourist Information Service (TIS) berkolaborasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Jumlah kunjungan wisata di Kota Yogyakarta telah melonjak tiga kali lipat dari target yang ditentukan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia