Kakanwil Kemenkumham DIY Dimutasi, Ada Hubungannya dengan Kasus Penyiksaan di Lapas Narkotika Yogyakarta?

Jumat, 11 Maret 2022 – 21:35 WIB
Kakanwil Kemenkumham DIY Dimutasi, Ada Hubungannya dengan Kasus Penyiksaan di Lapas Narkotika Yogyakarta?  - JPNN.com Jogja
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Yogyakarta. ANTARA/Luqman Hakim

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kedatangan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Razilu ke Yogyakarta ternyata untuk merotasi jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kakanwil Kemenkumham DIY Budi Argap Situngkir dipindahtugaskan sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Imam Jauhari yang sebelumnya merupakan Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, didapuk sebagai pejabat baru di DIY.

Apakah mutasi jabatan tersebut terkait adanya temuan Komnas HAM tentang penyiksaan di Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta?

Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu membantah hal tersebut. Menurut dia, tidak ada hubungannya mutasi jabatan kakanwil dengan kasus di Lapas Narkotika Yogyakarta.

"Enggak ada kaitannya dengan temuan Komnas HAM. Kami tidak mengaitkan dengan temuan kemarin," ujar Razilu seusai acara serah terima jabatan dan lepas sambut Kakanwil Kemenkumham DIY di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Jumat (11/3).

Pada kesempatan tersebut, dia memastikan bahwa Budi Argap tidak dimutasi karena kasus di Lapas Narkotika Yogyakarta.

Ia mengatakan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam organisasi termasuk di tubuh Kemenkumham sebagai upaya penyegaran.

Terjai mutasi jabatan Kakanwil Kemenkumham DIY, apakah karena kasus penyiksaan di Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta? Ini Jawabannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia