Perkenalkan, Ini Nih Bakal Calon Rektor UGM Periode 2022-2027

Rabu, 16 Maret 2022 – 21:04 WIB
Perkenalkan, Ini Nih Bakal Calon Rektor UGM Periode 2022-2027 - JPNN.com Jogja
Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pendaftaran bakal calon rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) telah selesai dilakukan sejak 24 Januari hingga 9 Maret 2022. 

Panitia pemilihan rektor UGM telah mendapat tujuh nama yang sudah melengkapi berkas-berkas administrasi sebagai calon rektor untuk periode 2022-2027.

Ketua panitia pemilihan rektor UGM Prof Subagus Wahyuono mengatakan proses pendaftaran dan seleksi administrasi berjalan sangat lancar. 

Dia mengatakan awalnya ada delapan calon rektor yang mendaftar dan telah memenuhi kriteria syarat pendidikan dan pengalaman kerja.

Namun, hingga batas waktu 9 Maret 2022 pukul 23.59 WIB hanya tujuh orang yang berhasil melengkapi dan menyempurnakan keseluruhan persyaratan administrasi dalam tahap pendaftaran. 

“Ketujuh pendaftar juga telah menyerahkan dokumen fisik secara lengkap kepada Panitia Kerja,” kata Prof Subagus.

Selain harus memenuhi persyaratan standar yang tercantum dalam Peraturan Majelis Wali Amanat UGM Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tata Cara Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM, para bakal calon juga diminta membuat beberapa syarat lainnya.

Beberapa hal yang wajib dibuat oleh calon rektor UGM antara lain surat motivasi dan narasi personal, daftar riwayat hidup, serta strategi pencapaian tujuan saat terpilih.  

Panitia kerja seleksi bakal calon rektor UGM telah menyelesaikan tahap awal. Berikut ini 7 nama bakal calon rektor UGM.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia