Bank Bantul Punya Dirut Baru, Bupati Langsung Beri Tugas Berat

Rabu, 16 Maret 2022 – 22:03 WIB
Bank Bantul Punya Dirut Baru, Bupati Langsung Beri Tugas Berat - JPNN.com Jogja
Pelantikan Dirut baru Bank Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bantul atau Bak Bantul resmi memiliki direktur utama yang baru, yaitu Heriska Afiani. 

Dirut baru Bank Bantul dilantik langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada Rabu (16/3).

Kepada Dirut Bank Bantul yang baru, Bupati langsung menyampai sejumlah target berat yang harus terpenuhi yaitu meningkatkan pendapatan asli daerah dan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saya berharap dirut yang baru ini bisa melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk mewujudkan Bank Bantul yang direksinya solid untuk menjalankan dua fungsi, yaitu profit oriented dan publik service obligation," kata Bupati Bantul. 

Menurut Bupati, Bank Bantul harus fokus menata masa depan untuk menjadi lebih baik dan bersinergi dengan Pemkab Bantul untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Untuk itu, diperlukan profesionalisme, integritas dan komitmen dari para jajaran Bank Bantul agar bisa membantu meningkatkan PAD dan memberdayakan UMKM.

Bupati berharap Dirut Bank Bantul bisa menciptakan strategi-strategi tertentu yang berbasis inovasi dan kreativitas dari pimpinan lembaga keuangan daerah tersebut.

"Bagaimana sebuah lembaga keuangan Bank Bantul ini bisa tidak hanya survive, tetapi bermanfaat dan berkembang. Bank Bantul yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah tentu akan semakin memiliki daya kompetisi yang hebat dan kuat," katanya.

Bank Bantul kini punya pimpinan baru. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih langsung memberikan tugas berat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News