Melihat Keberhasilan Petani Cabai Lahan Pasir di Bantul, Bupati Datang Jauh-Jauh untuk Panen

Jumat, 18 Maret 2022 – 17:12 WIB
Melihat Keberhasilan Petani Cabai Lahan Pasir di Bantul, Bupati Datang Jauh-Jauh untuk Panen - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih panen cabai. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Forum petani Ngrembaka Nir Ing Sambikala di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sukses mengembangkan pertanian cabai di lahan pasir. 

Bukan sekadar bercocok tanam, Forum Petani Ngrembaka Nir Ing Sambilaka juga sukses mengembangkan komoditas cabai dalam jumlah yang banyak.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bahkan menyempatkan diri datang dalam kegiatan panen cabai luar musim (off season) itu dan mengapresiasi apa yang berhasil dilakukan oleh warga sekitar. 

"Dengan keberhasilan ini kita semakin terbuka bahwa segala apa yang direncanakan asal didukung dengan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), itu bisa berhasil," katanya.

Apalagi, panen cabai off sesion di lahan pasir kali ini adalah panen keenam. 

Selain itu, forum petani tersebut tidak hanya mengembangkan komoditas cabai, tetapi juga jenis yang lain seperti bawang merah.

Bupati Bantul mengajak forum petani dan stakeholder pertanian untuk dapat memperkuat ekosistem pertanian di Kabupaten Bantul dengan pengelolaan dari hulu ke hilir.

"Sejengkal tanah di Kabupaten Bantul ini mari dibuat produktif karena ternyata produksi komoditi pertanian kita tidak kalah dibanding dengan kabupaten lain yang memiliki luasan lebih besar dibanding Bantul," katanya.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih datang dalam acara panen cabai di lahan pasir di Desa Srigading.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News