3 Isu Lingkungan yang Diusung Pemerintah Indonesia dalam Pertemuan G20

Selasa, 22 Maret 2022 – 17:20 WIB
3 Isu Lingkungan yang Diusung Pemerintah Indonesia dalam Pertemuan G20 - JPNN.com Jogja
Pertemuan G20. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pertemuan pertama G20 Deputi Lingkungan dan Kelompok Kerja (Pokja) Keberlanjutan Iklim atau First G20 Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (G20 EDM-CSWG) masih berlangsung di Yogyakarta. 

Pertemuan G20 EDM-CSWG tersebut dihadiri oleh 81 delegasi dari 20 negara anggota, tujuh negara undangan dan lima organisasi internasional.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) KHLK, Laksmi Dhewanthi mengatakan pertemuan G20 EDM CSWG di Yogyakarta secara umum mengusung tiga agenda prioritas utama pemerintah.

Pertama, mendukung pemulihan yang lebih berkelanjutan. 

Pemerintah ingin mempromosikan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dengan memaksimalkan manfaat tambahan dari program pemulihan dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kedua, peningkatan aksi berbasis daratan dan lautan untuk mendukung perlindungan lingkungan hidup dan tujuan pengendalian perubahan iklim.

Ketiga, peningkatan mobilisasi sumber daya untuk mendukung perlindungan lingkungan hidup dan tujuan pengendalian perubahan iklim.

Pemerintah mendukung implementasi mekanisme pembiayaan yang inovatif dan mobilisasi pendanaan untuk alam dengan melekatkan pada pentingnya sektor swasta.

Pertemuan forum G20 sudah berlangsung di Yogyakarta. Salah satu isu yang dibicarakan adalah tentang lingkungan hidup. Pemerintah sampaikan 3 isu prioritas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News