Di Hadapan Tokoh Agama Dunia, Santri Ponpes Sunan Pandanaran Menyanyikan Lagu Michael Jackson

Senin, 07 November 2022 – 12:01 WIB
Di Hadapan Tokoh Agama Dunia, Santri Ponpes Sunan Pandanaran Menyanyikan Lagu Michael Jackson - JPNN.com Jogja
Peserta Forum R20 saat berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Pandanaran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para tokoh dan pemuka agama dunia peserta Forum Agama G20 (R20) berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Pandanaran di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (6/11).

Di hadapan para tokoh-tokoh penting itu, ribuan santri Ponpes Sunan Pandanaran berselawat dan menyanyikan lagu berjudul "Heal the World" yang dipopulerkan Michael Jackson.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf yang memimpin rombongan R20 mengatakan ini adalah momen berharga dan langka.

Kunjungan ke Ponpes Sunan Pandanaran merupakan agenda pamungkas dari rangkaian kegiatan Forum R20 selama di Yogyakarta sejak 4 November 2022.

Gus Yahya mengatakan bahwa Ponpes Sunan Pandanaran merupakan satu dari 25.000 lembaga pendidikan Islam tradisional atau ponpes yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU).

Pondok pesantren, ujar Yahya, merupakan tempat di mana ia bersama para pemimpin NU lain digembleng dan tumbuh.

"Saya menghabiskan 15 tahun lebih di tempat seperti ini," ujar dia.

Dengan mengajak para pemimpin agama dunia berkunjung ke Ponpes Sunan Pandanaran, ia berharap mereka memperoleh gambaran mengenai kultur serta tempat dari mana warga NU berasal.

Tokoh-tokoh agama dunia peserta R20 berkunjung ke pondok pesantren Sunan Pandanaran. Para santri berselawat dan menyanyikan lagu Michael Jackson.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News