Lihat, Delegasi G20 Belajar Sejarah di Keraton Yogyakarta

Jumat, 25 Maret 2022 – 12:25 WIB
Lihat, Delegasi G20 Belajar Sejarah di Keraton Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Tamu dari delegasi G20 berkunjung ke Keraton Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah delegasi G20 Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (EDM-CSWG) mengunjungi Keraton Yogyakarta pada Kamis (24/3).

Di keraton, para delegasi diajak melihat lebih dekat bagaimana penampakan di dalam Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang memiliki sejarah panjang.

Penghageng Kawedanan Hageng Punakawan Nityabudaya Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara hadir secara langsung untuk menyambut para tamu delegasi G20.

GKR Bendara mengatakan bahwa para tamu anggota G20 diajak berkeliling Keraton Yogyakarta untuk melihat bangunan dan situs yang memiliki nilai sejarah tinggi.

"Hari ini keraton mendapat kunjungan dari rombongan G20 yang tadi kami sambut dari pegalaran dan keluarnya di (Bangsal) Magangan," kata GKR Bendara.

Para delegasi G20 mengawali kunjungannya dengan melihat Pameran Jayapatra yang berlangsung di Pagelaran Keraton Yogyakarta.

Pameran itu menyuguhkan berbagai bukti sejarah yang menunjukkan dedikasi Keraton Yogyakarta kepada Bangsa Indonesia.

Para delegasi juga sempat diajak melihat sejumlah koleksi kereta milik Keraton, kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri Bangsal Sitihinggil.

Para tamu delegasi G20 berkunjung ke Keraton Yogyakarta. Mereka belajar banyak sejarah di Keraton, dipandu langsung oleh GKR Bendara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia