Alhamdulillah, Kasus Covid-19 Melandai, Stok Vaksin Melimpah

Jumat, 25 Maret 2022 – 20:07 WIB
Alhamdulillah, Kasus Covid-19 Melandai, Stok Vaksin Melimpah - JPNN.com Jogja
Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi Booster. lustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta terus mendorong masyarakat umum untuk mengikuti program vaksinasi penguat atau booster. 

Sampai saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Yogyakarta untuk masyarakat umum sudah mencapai 47 persen dari target.

Vaksinasi penguat untuk tenaga kesehatan bahkan sudah 115 persen, untuk lansia 58 persen, dan petugas pelayanan publik baru 28,9 persen.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan masyarakat harus mengikuti vaksinasi booster karena akan menjadi syarat penting untuk beraktivitas, termasuk mudik saat Lebaran.

Pemkot Yogyakarta akan menggenjot capaian vaksinasi selama bulan Ramadan.

Pelayanan vaksinasi penguat tidak hanya disediakan di puskesmas atau rumah sakit, tetapi juga sampai ke tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Banyak yang sudah dilakukan di kelurahan dan kecamatan. Antusiasnya cukup tinggi. Misalnya, di Kecamatan Jetis dari 400 dosis yang disediakan, semuanya cepat terserap," kata Heroe.

Menurut Heroe, penerapan aturan vaksinasi penguat sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran turut meningkatkan antusiasme masyarakat mengakses pelayanan vaksinasi penguat.

Kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah mulai melandai. Masyarakat diminta segera vaksinasi booster karena stok sedang melimpah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia