Kasus Covid-19 di Bantul Tinggal Sebegini, Alhamdulillah, Semakin Menurun

Sabtu, 02 April 2022 – 15:03 WIB
Kasus Covid-19 di Bantul Tinggal Sebegini, Alhamdulillah, Semakin Menurun - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Rumah sakit di Bantul wajib menyisihkan ruangan khusus pasien Covid-19: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menunjukkan tren penurunan.

Pada Jumat (1/4) hanya terdapat sembilan tambahan kasus baru, sedangkan yang sembuh mencapai 130 orang. 

Dengan begitu, pasien isolasi mandiri saat ini hanya berjumlah 485 orang, turun dibanding data sebelumnya atau Kamis (31/3) yang tercatat 606 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa penurunan kasus Covid-19 di daerahnya karena masyarakat mulai kembali tertib menjalankan protokol kesehatan.

"Kita bersyukur pasien Covid-19 tinggal 400-an orang, ini pembuktian bahwa masyarakat semakin disiplin dalam penegakan protokol kesehatan," kata Bupati Bantul.

Selain disiplin dalam menerapkan prinsip prinsip protokol kesehatan, kata Bupati juga mengatakan bahwa upaya serentak untuk mencegah penularan cukup berhasil. 

"Antisipasi yang dilakukan tokoh masyarakat sukarelawan kamtibmas dan puskesmas sangat luar biasa," katanya.

Total kasus positif Covid-19 di Bantul sejak awal pandemi hingga Jumat (1/4) terakumulasi 73.594 orang, dengan angka kesembuhan mencapai 71.406 orang, dan kasus kematian totalnya tetap tercatat 1.703 orang.

Perbedaan kasus harian Covid-19 dan pasien yang sembuh di Bantul terlampau jauh sehingga kasus aktif kini terus menunjukkan tren penurunan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News