PSM UNY Bawa Pulang Gelar Grand Prix Winner di Ajang Bandung Choral Festival 2022

Selasa, 05 April 2022 – 10:37 WIB
PSM UNY Bawa Pulang Gelar Grand Prix Winner di Ajang Bandung Choral Festival 2022 - JPNN.com Jogja
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Wadhana UNG sabet gelar Grand Prix Winner. Foto: dok UNY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Wadhana UNY menyabet gelar Grand Prix Winner dalam kompetisi Bandung Choral Festival 2022 di Universitas Katolik Parahayang.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan oleh Bandung Choral Society dengan dukungan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT BNN RI ke-20 pada tanggal 28-31 Maret 2022.

Perlu diketahui bahwa dewan juri pada Bandung Choral Festival 2022 merupakan tokoh yang ahli dan berpengalaman dalam dunia paduan suara, diantaranya Catharina Leimena, Avip Priatna, Arvin Zeinullah, Hwang Hwa Sook, dan Daud Kosasih.

PSM Swara Wadhana yang beranggotakan 39 mahasiswa aktif UNY ini mulai berlatih pada awal maret setiap minggunya.

PSM Swara Wadhana dalam kompetisi mengikuti kategori mixed choir dengan 17 tim lainnya. Pada tahap kompetisi kategori, tim paduan suara dengan konduktor Lukas Gunawan Arga Rakasiwi tampil menyanyikan lagu Mars BNN sebagai lagu wajib dan Atsalums sebagai lagu bebas.

Arga mengatakan bahwa dipilihnya lagu Atsalum karena memiliki tingkat musikalitas yang tinggi sehingga mendapatkan nilai yang tinggi pula dari para juri.

Atsalums aransemen dari Jékabs Jan?evskis sendiri merupakan musik rakyat Latvia yang menceritakan tentang seorang gadis yang tertarik dengan pria asing yang memiliki kekayaan dan kekuasaan.

"Pria dapat memanfaatkan gadis tersebut. Pada akhirnya sang gadis menyadari betapa bodohnya ia karena terbutakan oleh hal-hal duniawi," kata dia.

Di ajang yang di selenggarakan di Universitas Katolik Parahayang, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UNY sabet gelar Grand Prix Winner. Selamat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News