Capaian Vaksinasi Booster di Yogyakarta Semakin Banyak, Dikebut Sebelum Lebaran

Rabu, 06 April 2022 – 19:48 WIB
Capaian Vaksinasi Booster di Yogyakarta Semakin Banyak, Dikebut Sebelum Lebaran - JPNN.com Jogja
Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi Booster. lustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta terus berusaha untuk menggenjot capaian vaksinasi penguat atau booster sebelum Lebaran.

Tiga pekan lalu, vaksinasi booster di Kota Yogyakarta baru 50 persen dari sasaran. Namun, saat ini cakupannya sudah hampir menyentuh 70 persen.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan vaksinasi dosis ketiga sudah diberikan kepada 192.344 warga atau sekitar 65 persen dari sasaran vaksinasi Covid-19.

Peningkatan cakupan vaksinasi penguat terjadi karena pelayanan vaksinasi massal semakin banyak dilakukan di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

"Kami memperluas layanan vaksinasi dosis penguat. Tidak hanya dilayani di fasilitas kesehatan untuk layanan reguler, tetapi diperluas di wilayah," katanya.

Heroe mengatakan kuota 600 dosis yang diberikan kepada setiap kelurahan saat ini sudah habis.

Hal itu menandakan bahwa minat masyarakat akan vaksinasi booster sangat tinggi.

Selain itu, Heroe menyebut kebijakan pemerintah menetapkan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat perjalanan dalam negeri, merupakan pemicu percepatan cakupan vaksinasi.?????

Pemerintah Kota Yogyakarta semakin menggiatkan vaksinasi booster. Saat ini sudah hampir 70 persen dari sasaran. Akan dikebut sebelum Lebaran.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News