Bersaing dengan 11 Kampus, UNY Rebut 3 Penghargaan Bergengsi di Ajang IIMS 2022

Senin, 11 April 2022 – 15:03 WIB
Bersaing dengan 11 Kampus, UNY Rebut 3 Penghargaan Bergengsi di Ajang IIMS 2022 - JPNN.com Jogja
Mobil listrik Garuda Universitas Negeri Yogyakarta saat berlaga di ajang IIMS 2022 di Jakarta. Foto: Humas UNY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mobil listrik Garuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) EV-22 merebut tiga penghargaan dalam Kejuaraan Formula Electric Student Championship (FESC) Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 30 Maret -10 April di Jakarta.

UNY menyabet masing-masing penghargaan dalam kategori Juara Umum, Juara 1 Kategori Skidpad dan Juara 1 Kategori Endurance.

Pada kompetisi tersebut UNY bersaing dengan 11 perguruan tinggi lainnya.

Hebatnya, FESC IIMS 2022 merupakan kompetisi on track pertama yang diikuti oleh tim UNY.

Manager tim Kesit Bayu Purnomo mengatakan bahwa timnya harus menentukan strategi yang tepat untuk meraih target.

“Proses yang dilakukan tim meliputi persiapan, riset, manufaktur dan latihan driver yang dilakukan selama tiga bulan” katanya pada Minggu (10/4).

Endurance yang menjadi raihan juara UNY, lanjutnya, didapat dari penggunaan baterai berkapasitas 72V/64Ah yang dapat menempuh jarak 50 kilometer dengan speed maksimal 80 kilometer per jam.

Kemudian, casing pada Battery Pack tersebut dirancang agar baterai litium didalam satu sama lain memiliki jarak untuk menjaga agar suhu baterai tidak mengalami overheat.

Mobil listrik Garuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) EV-22 merebut tiga penghargaan sekaligus dalam Kejuaraan Formula Electric Student Championship.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia