Perhatian Bunda, Kinder Joy di Jogja Ditarik Dulu Peredarannya

Rabu, 13 April 2022 – 18:30 WIB
Perhatian Bunda, Kinder Joy di Jogja Ditarik Dulu Peredarannya - JPNN.com Jogja
Produk Kinder Joy. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menarik peredaran produk Kinder Joy dari seluruh gerai di Indonesia, termasuk Yogyakarta. 

Penarikan tersebut dipicu oleh adanya dugaan kontaminasi bakteri Salmonella dengan gejala ringan berupa diare, demam dan keram perut.

Peringatan itu pertama kali dikeluarkan oleh Food Standard Agency (FSA) Inggris.

Kemudian diikuti oleh sejumlah negara di Eropa, seperti Irlandia, Prancis, Jerman, Belanda hingga Swedia.

BPOM menjelaskan bahwa produk yang ditarik adalah Kinder Joy, Kinder Joy for Boys, dan Kinder Joy for Girls yang diproduksi Ferrero India PVT, LTD.

BPOM akan melakukan random sampling dan pengujian di seluruh wilayah Indonesia terhadap produk merek Kinder yang terdaftar.

"Badan POM akan menghentikan peredaran produk merek Kinder untuk sementara waktu, sampai dipastikan produk tersebut tidak mengandung cemaran bakteri Salmonella," jelas BPOM dalam keterangannya. 

Lebih lanjut, sebagai perlindungan terhadap masyarakat, Badan POM terus melakukan pengawasan sebelum produk beredar dan setelah produk beredar untuk mengawal keamanan, mutu, dan gizi pangan.

Semua produk Kinder Joy di Yogyakarta akan ditarik dari peredarannya. Ini penyebabnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News